Tuesday, May 01, 2012

Bulan Ini Kusebut.... #MagicalMay2012

Menulis. Sesuatu yang sangat mudah dikerjakan. Semua orang bisa menulis. Tetapi membuat sebuah tulisan yang memiliki makna dan “berbekas” pada setiap pembacanya bukanlah hal yang mudah. Saya lebih menyukai penyebutan “bukanlah hal mudah” dibandingkan dengan “hal sulit”. Mengapa? Saya pribadi butuh sugesti untuk meyakinkan diri sendiri bahwa di sebagian “bukanlah hal mudah” selalu ada “ke-mudah-an” disana. Jadi pasti bisa dilakukan. Pasti bisa tercapai.


Agak serius yaaa prolognya. Haha. Gak kok. Bagi saya, seorang manusia yang terlahir dengan begitu banyak imajinasi liar di kepala tetapi memiiki keterbatasan untuk menuangkannya dalam rangkaian kata dan bahasa, menulis merupakan sesuatu yang “bukanlah hal mudah”. Latihan. Latihan. Dan latihan. Salah satu caranya adalah dengan menulis. Menulis. Dan teruslah menulis. Beruntung, salah satu teman tercinta saya, Dhila, memiliki ide luar biasa untuk “memaksa” saya, kami, untuk terus menulis. Menulis apapun. Tentang apapun. Yang penting menulis. Dengan mengajak beberapa teman yang juga antusias dengan ide ini, maka dengan bangga saya, atas nama teman-teman saya, mengumumkan adanya project “30 Hari Menulis”.


30 Hari Menulis, dimulai pada 1 Mei 2012 dan akan berakhir di 30 Mei 2012. Setiap hari minimal harus ada satu tulisan yang dibuat. Daaaannnnn.... Ini adalah tulisan pertama saya untuk project 30 Hari Menulis. Memang mungkin sudah digariskan oleh Tuhan, bahwa tepat di hari ini yaitu 1 Mei 2012, salah dua dari akun twitter yang saya follow @Dear_Connie dan @kikisuriki punya program #MagicalMay2012. Tujuan akhir dari program #MagicalMay2012 adalah menjadi orang yang lebih bersyukur dan menghargai segala hal dalam hidup. Dan #Tugas1 dari #MagicalMay2012 adalah membuat 10 hal yang patut disyukuri dalam hidup. Yaaa memang kita sebagai manusia sering lupa untuk bersyukur. Teman saya @acongsuracong pernah bilang, “Hidup itu cuma punya 2 pilihan. Bahagia karena bersyukur atau bersyukur karena bahagia”. Jadi, marilah kita bersyukur.


10 hal dalam hidup yang patut saya syukuri. Hmmmmmm... Ternyata membuat 10 daftar ini tidak semudah yang dibayangkan. Atau mungkin karena ketika saya menulis ini perasaan saya sedang kacau balau ya? Entahlah.. Tetiba merasa tidak ada hal luar biasa yang patut disyukuri. Ahahaha eniveyyy, cukuplah yaaa pikiran gak penting dan hati yang sok galau. Pasti ada kok yang bisa saya syukuri di hidup ini. Dan setelah bersemedi dalam waktu yang terbilang singkat, maka terbitah daftar 10 hal yang patut disyukuri milik seorang Novianti Aulia Safitri.

1. Allah SWT Yang Maha Baik :)

2. Terbangun sehat di bulan Mei 2012, yang artinya counting down to my birthday is about to start. May 24th, be nice to me, pleaseeeeee!

3. Masih punya ayah, mama, dan juga adik tersayang, yang meskipun tidak sesempurna keluarga bahagia pada umumnya, tetapi masih bisa merasakan artinya “pulang”.

4. Kenal orang-orang hebat dan teman-teman luar biasa. The Kepperz, SPdC, Kompas TV, yang sudah memberikan suka dan duka selama hampir 25 tahun saya hidup di dunia ini. *peluuuukkk satu-satu*

5. Diberikan jasmani yang sehat dan gak gampang sakit. Meski terkadang suka berharap diberi sakit, hanya karena semua perhatian tertuju pada si pasien, tapiiiiiii kalo sudah ngerasain sakitnya, hmmmm gak dehhhh. Jadi Alhamdulillah selalu diberi tubuh yang sehat dan jiwa yang kuat. *kasih liat otot*

6. Punya tubuh yang gampang gemuk. Yaaaa dengan berat badan yang almost 80, membuat saya bersyukur, karena disadarkan bahwa memiliki tubuh yang ideal bukan hanya berdampak pada baiknya penampilan, tetapi juga pada kesehatan dan kebahagiaan. Semoga program diet kali ini berjalan lancar. *langsung skipping*

7. Masih diberi kesempatan untuk resign dan mencari “tempat” yang lebih baik. Di hati, di pikiran, di masa yang akan datang :)

8. Mr. Whose name can not be mentioned. Thank you for being everywhere in this last two years. I fall. Again. And I know, we can be together, someday. Sounds creepy? No. I smell hope and faith. I smell future in me. In you. In us.

9. Yesterday. To show me how valuable today is.

10. Tomorrow. To teach me about dream, hope, and how to make things happen.

Terima kasih Ya Allah atas segala yang telah Engkau berikan kepada Hamba. Terima kasih, karena dibalik semua pahit yang kurasa, Engkau tak pernah meninggalkan Hamba. Terima kasih karena masih menyayangi Hamba.

Alhamduillah. Alhamdulillah. Alhamdulillah :)

Terima kasih. Terima kasih. Terima kasih :)

No comments: