Friday, May 11, 2012

Dan Tentang Seseorang


Jumat kedua bulan Mei pukul 05.21 pm, lampu notifikasi email di smartphone saya menyala. Ada 6 email di sana. Email pertama yang saya baca tentu saja email dari seorang teman yang akan pergi untuk menjemput impiannya. Ada haru ketika saya baca tiap kalimat email tersebut.

“I don’t say goodbye. I say seeya in a better tomorrow”

Aahhhh mewek seketikaa si saya inihhh :’( ditambah, di hari terakhir teman saya di kantor, saya tidak ada disana :’( :’( :’( Padahal yaahh belum sempet cerita-cerita :’( :’( Belum sempet peluk-peluk :’( :’(

Saya mencoba merunut beberapa kejadian yang saya ingat tentang teman blasteran saya ini. Eittts bukan sembarang blasteran. Teman saya ini kalo dilihat secara seksama dan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya, wajahnya merupakan campuran Joshua – Vidi Aldiano – Thomas Nawilis – Nicholas Cage. And yes, you must be agree with me the minute you see his face :))) dan teman saya ini hanya bisa nunjukkin tampang pongo nan jengah tapi memaklumi setiap guyonan lucu itu. Udahhh biasaaaaaaa kayaknya dese :p

Saya dan teman saya ini bertemu pertama kali di Ruang Ruby kantor saya yang berada di daerah Palmerah. 3 Mei 2010. Itulah saat Broadcast Management Trainee Batch 1 pertama kali terbentuk :). Sejujurnya saya tidak ingat banyak kejadian hari itu, selain saya tidak mau melakukan trustfall kepada teman saya yang beratnya hanya 40 kg. Manaaaa tegaaa saya yang beratnya melebihi 60 kg ini (dulu masih belum sebesar sekarang yaaa) harus menjatuhkan diri ke seorang wanita mungil yang tampaknya hanya terbalut kulit dan tulang saja. Jadi ketika yang lain bertukar tempat untuk dapat merasakan trustfall, saya tetap dalam posisi “si penangkap trustfall”. Dan kalau tidak salah (Yaaa kalau salahhh maapin yaaa.. Maklum udah lama kejadiannya :D) teman saya yang perpaduan antara Joshua – Vidi Aldiano – Thomas Nawilis – Nicholas Cage ini bertanya “Loh? Gak tukeran?”

Pernah dulu saya sempet sebel tanpa alasan sama teman saya ini gegara pada tanggal 24 mei 2010, sekonyong konyong bilang “Hari ini yang maju ke depan adalah special yang ulang tahun. Ayo dong yang ulang tahun maju” (Yaaa kurang lebih kata-katanya seperti itu.. hehehe). Jadi dulu saat saya dan teman-teman yang masih dalam masa training in class, tiap orang harus memberikan suatu ide kreatif yang bisa dilakukan bareng-bareng oleh satu kelas, dan orang yang memandu harus berada di depan kelas. Duuuhhh itu macam disaster buat saya karena saya gak suka menjadi center of interest. Jadilah saya sebal sama dese karena saya gak prepare ceeuuu! Yang ada di otak aja deh waktu itu. Kalo gak salah si saya ini jadi malah kayak guru TK yang nyanyiin lagu pake huruf vocal yang sama. And for the record, that was embarrassing -______-*

Eniweeeeyyyy…

Sjujurnya saat saya menulis ini saya baru menyadari loh kalo saya gak terlalu mengenal teman saya ini :D We are just good friends. We are not great friends, yet. Meski kita tidak sedekat itu, tapi ternyata saat saya menulis kisah tentang saya dan teman saya ini, ada banyak ekspresi yang muncul di wajah saya ini :)

Musik
Siapa yang sihh yang gak suka music. Kayaknya semua orang suka dehhh. Selera music saya dan teman saya kayaknya gak jauh beda. Bedanya cuma dese lebih update dengan music dan lagu-lagu terbaru (maklum mantan penyiar si dese) dan langsung sigap ngasih rekomendasi lagu yang sesuai dengan suasana hati saya. Minta lagu menye, dese dengan sigap merekomendasikan lagu-lagu mulai dari Bonita sampai KOC. Minta lagu yang menentramkan hati, langsung dikasih Elektralow dan Hanz Zeimar (eehhh bener gak sih tulisannya itu, pokoknya yang jadi soundtrack film Inception). Jagoooo kan teman saya ini.

Karaoke
He is my karaoke partner in crime. Lagu duet pertama saya dan teman saya ini adalah “Grace Kelly” nya Mika. Sesaat setelah “kachiingggggg” saya tahu saya telah menemukan pasangan hidup dalam berkaraoke. HAHAHAHA. Mulai dari Stand Up For Love nya Destiny’s Child sampe Empire State of Mind nya Alicia Keys dan Jay Z kita nyanyiin. Suaranya gak kalah bagus lohh dari Vidi Aldiano. Tapi… Minta nyanyiin lagu selamat ulang tahun via voice note buat saya ajaaaaa dese lupa -______- Ehh lupa beneran apa sengaja lupa :p (laaahh sami mawon :p)

Kreatif yet garing
Harus saya akui kalo teman saya ini adalah orang yang kreatif. Dan juga garing. Kalo kalian sempet baca tweet dese atau ngobrol langsung sama orangnya atau bbm-an, pasti adaaa aja yang bikin kalian ngeluarin respon zzzzz atau *gubrakkk* atau sekedar mau jambakin rambut orang.

Saya: Pick the date!
(saya minta dese untuk milih tanggal karaoke)
Dese: Pick Rachman!
(ada teman saya yang bernama Opik Rahman)
Saya dalam hati: *wadeziggggg* *nempeleng kepala*

Gossipper
Teman saya ini suka sekali dengan gossip. Bukan gossip sih. Lebih kepada update berita-berita seputar apapun. Karena saya dan dese satu kantor jadi yang di update yaa sudah pasti berita-berita seputar kantor. Yaaa orang-orangnya. Terutama yang nyebelinnn macam d*** hehehe. Dari berita yang ecek-ecek sampe yang TOP SECRET. Need new update? Just contact him :p

Quite Good Listener
Pernah beberapa kali teman saya ini membantu mengurangi beban dan bimbang di hati. Saat saya bermasalah dengan tweet #nomention salah saeorang teman sampe mewek-mewek gak jelas, dese bisa membuat saya merasa jauh lebih baik. Saya lupa kata-kata terakhir yang dese kasih waktu itu, yang saya inget tuhh ada “bla bla bla right path” hehehehehe maklum yaa keterbatasan daya ingat :p

Lebih banyak cerita hura-hura yaa dibanding sedih-sedihnya? Hahaha kalo dipikir-pikir gak banyak kejadian sedihnya sihhh. Saya dan teman saya ini lebih banyak in good times-nya daripada in bad times-nya. Beberapa bulan yang lalu saya memberi tahu keinginan saya untuk resign, ehhh tapi takdir malah membuat dese yang lebih dulu harus resign dari tempat ini.

Mulai saat ini, kami tidak lagi menjadi rekan selantai :( sedihhh pasti. Tapii saya akan jauh lebih sedih kalo liat dese terus-terusan ngeluh “yaaaa kenapaaaa ituu jadi urusannn gueee” dan terus-terusan ngucek-ngucek mata dan ngeberantakin rambut yang udah jelas gak bakal berantakan (scaraa yaa rambutnya keseringan plontos). Dan ya saya bahagia saat tahu dese langsung diterima di salah satu ahensi ternama bertaraf internasional. It is his dream job I guess :)

We grow up. We have our own path. We fight for our future.

Yang pasti saya bakal kangen sangat dengan teman saya yang gak suka seafood, gak suka sushi, dan gak suka telor ini. Satu-satunya teman yang gak berkomentar saat jerawat memenuhi wajah saya yang jelita ini, saat tubuh saya melebar, dan yang gak pernah memuji suara indah saya di saat semua orang dengan murah hati berkata “suara lo bagus juga kalo nyanyik”. HAHAHAHAHA

Pasti akan kangen kangen kangen banget sama Dhanika Anantama.

Take care buddy! And thank you for every minute of laughter, happiness, and sadness we’ve shared *hugs*

Semoga bisa segera mapan secara lahiriah, batiniah, dan cognitive. Entah kamu pengen move on atau gak, yang jelas jangan minderan yaa dalam bercinta :D

AHSEEEIIKKKK

And yes. Just like you said. I don’t say goodbye I say seeya in a better tomorrow!








No comments: