Tuesday, May 08, 2012

Puisi Cintaku

Jadi ceritanya, si saya ini sedang iseng ngubek perbendaharaan “buku curhat bersama” jaman saya SMP dulu. Waktu saya SMP, mmhhh... Kelas 3 tepatnya, saya punya 3 orang teman dekat. Cewek semua. Dan kita bertiga punya “buku curhat bersama” yang selalu kita bawa setiap hari. Kalo di tengah jam pelajaran bosen, yaaa tinggal tulis-tulis disitu. Ada yang cerita soal gebetan, pacar, keluarga, shooting iklan sebuah produk, bikin puisi picisan, bikin script seolah-olah jadi penyiar Prambors, sampe berantem hanya karena nge-gebet Roger Danuarta!! HAHAHAHA.

Those moments are priceless, SODARA!

Saya baca satu per satu. Lembar per lembar. Halaman per halaman. Dan sampailah saya pada sebuah puisi picisan yang duuuuuluuuuu sekaliii pernah saya buat. Hehehe. Di halaman di mana puisi itu tertulis, terdapat gambar hiasan hati yang berterbangan di antara gedung-gedung pencakar langit sebagai background nya. Melayanglah saya kepada suatu moment yang membuat saya merasa aneh, senang, dan malu. Puisi ini dulu terinspirasi dari pengalaman teman saya, Sifa yang pada saat itu tengah patah hati. Biasa aja sihhh sebenernya dari puisi itu. Cupu dehh pokoknya. HAHAHAHA. Namanya juga masih SMP, dan emang dasarnya gak bakat nulis puisi yang indah dan ciamik, jadiah puisi cupu itu terlahir.

Yang bikin hebohhh adalah... Buku itu pada gilirannya dibawa pulang oleh Sifa dan buku ituuuu dibacaaa aja sama kakaknya yang pada saat itu sedang merintis karir sebagai “anak band” daaaaaannnn si kakaknya itu naksir ajaaaa gituuu sama puisi saya yang cupuuuu ituuu dannnnnn si kakaknya itu pengen beli puisi cupuuuuu itu buat dijadiin lirik lagu band-nya doi.

Pas denger itu dari si Sifa, saya speechless. Mikirnya panjanggggg banget. Bukannya apa-apa. Soalnya masih gak percaya, ada yang kepincut sama puisi cupuuu saya dan jadi terinspirasi buat dijadiin lagu sama doi. HAHAHAHAHA. Lucuuuu aja sihhh kalo dipikir-pikir. Sejujurnya sih saya gak inget apakah saya meng-iya-kan atau men-tidak-an tawaran dari si kakaknya Sifa. Jadi saya juga gak tau akhirnya bagaimana puisi itu hehehehe.

Tapi demi memuaskan hasrat kamu kamu kamu yang penasaran sama puisi cupu picisan yang hampir jadi lirik lagu terkenal itu, saya tuliskan kembali yaaa. Kata-kata dan penulisannya gak ada yang diedit, jadi pleeeaaasseeee jangan mengernyit apalagi muntah yaaa habis bacanya HAHAHAHAHAHA.

Cinta Itu.....?

Knapa beRtengkaR
Knapa menangis
Knapa teRluka
Knapa beRsedih
Oh... gara gara cinta
Cinta lagi... cinta lagi
Suka banget ma cinta
Apa tak jera
Stop...!
Jangan bicarakan cinta
Tak ada untungnya...
Hanya bawa sakit
Cinta itu capek
Cinta itu bete
Nggak ada happy happynya
Bawaannya sad mulu
Ktanya jujur
Ktanya setia
Ya namanya juga ktanya
Tapi satu hal...
Kita hidup untuk cinta
Dan itu masih ktanya

4 comments:

dhila said...

huahaha,
dan kynya aku tau band apa yang akan membeli puisimu saat itu.
Mungkin band kakaknya tmnmu itu skr bernama "Armada". Coba cek! :))

novia delvita said...

hahaha....keren bgt ce.. puitis abis hehehe

vicheria dimana aja! said...

HAhahahaha.. Sialan kaliannn!
EMang bakat puitis gue udah keliatan dari jaman SMP.. Keliatan noraknya :))))

dhila said...

iya, keliatan. Keliatan ga bakat nulis puisi cinta! :))